Ratusan Wartawan Aceh Bertarung Rebut Slot Atlet Porwanas

Para calon atelt futwal PWI Aceh yang mengikuti seleksi.[FOTO:h7 - dok PWI]

halaman7.com – Banda Aceh: Ratusan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, berubut slot untuk bisa menjadi atlet pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Aceh.

Mereka ini bertarung dalam seleksi atlet Porwanas yang diselenggarakan PWI Aceh melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), pada Sabtu-Minggu, 24-25 September 2022 di Banda Aceh.

PWI Aceh sendiri akan memberangkatkan 40-an atlet untuk mengikuti Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim), pada 21-27 November 2022.

Seleksi atlet Porwanas PWI Aceh ini, secara resmi telah dibuka Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin di Kantor PWI Aceh, Sabtu 24 September 2022.

Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib melaporkan, Tim Porwanas PWI Aceh nantinya akan mengikuti 10 cabang olahraga atau perlombaan.

Yaitu bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, futsal, bulutangkis, biliar, atletik, lomba karya tulis pariwisata, dan lomba fotografi.

Selain itu, Aceh juga mengirim peserta dari kalangan ibu-ibu IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) yang akan mengikuti eksibisi karaoke dan tenis meja.

Seleksi atlet dipustakan di beberapa tempat.  Untuk bridge, catur, tenis meja, dan karaoke di Kantor PWI Aceh. Atletik (lari 3.000 dan 5.000 meter) di Stadion Harapan Bangsa.

Cabor, biliar di Peunayong. SEdankan futsal di lapangan kick-off Lamlagang, dan bulutangkis di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh.

Mengenai lomba karya tulis dan foto kepariwisataan, menurut Imran, peserta diberi kebebasan untuk ‘mendalami’ beberapa objek wisata di kawasan Aceh Besar. Kemudian menyajikan dalam bentuk karya tulis dan karya foto untuk dinilai tim seleksi.

Dalam peleksanaan seleksi atlet Porwanas, pihak PWI Aceh menggandeng Pengprov terkait di KONI Aceh sebagai pelatih/pemandu bakat. Selain itu juga dilibatkan tim pemandu dari internal PWI seperti untuk karya tulis/foto dan karaoke IKWI.

Baca Juga  LLDikti XIII Aceh Monev Penerima Beasiswa KIP di STIKes Medika Nurul Islam Sigli

Tampil Maksimal   

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin ketika membuka seleksi atlet Porwanas PWI Aceh mengapresiasi Pemerintah Aceh yang telah memfasilitasi kebutuhan PWI Aceh untuk bisa berpartisipasi pada Porwanas XIII di Malang.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki tahapan seleksi yang insya Allah bisa melahirkan atlet-atlet handal yang bisa memberikan hasil terbaik untuk PWI Aceh di Porwanas XIII.

Dalam penentuan atlet yang terpilih nantinya, lanjut Nasir, sepenuhnya menjadi kewenangan pemandu bakat/pelatih dari pengprov terkait.[ril | Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.