USCND Langsa Wisuda 91 Sarjana Baru

Wisuda USCND Langsa,.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com  Langsa: Universitas Saint Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa mewisuda 91 mahasiswa angkatan V tahun ajaran 2021/2022. Prosesi wisuda digelar di aula Virta Tirta Raya Langsa, Sabtu 29 Oktober 2022.

Rektor USCND, Dr Desi Sri Pasca Sari Sembiring SE SP MSi, mengatakan, ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat harus mempunyai kompetensi yang dapat di andalkan melalui pendidikan dan pengalaman.

“Selama menjalani kuliah di USCND kiranya mendapat menjadi bekal bagi wisudawan/i baik dalam berfikir dan bertindak. Sebagai insan intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya,” ujar Desi.

Lebih lanjut dikatakan, sejalan dengan perjuangan saudara para wisudawan/i. Maka jangan pernah takut gagal. Karena sesungguhnya kegagalan ada jika berhenti berusaha sebelum mencapai sukses.

Percayalah, sukses akan diraih jika nilai dan sikap luhur terus saudara kembangkan. Niscaya akan sukses dimanapun berada baik sebagai birokrat profesional maupun entrepreneur.

Rektor mengucapkan terimakasih pula kepada LLDIKTI XIII Aceh dan berbagai pihak serta masyarakat yang senantiasa selalu mendukung Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) dalam berbagai bentuk.

“Kami berharap jalinan komunikasi yang berkelanjutan, masukan, saran dan kritik yang membangun,” tutup Desi.

Motivasi Baru

Sementara itu Pj Walikota Langsa diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia, Abdul Qaiyum mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati.

Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru. Agar segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya, membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah. Kemajuan teknologi telah mempermudah kita dalam berkomunikasi.

Namun demikian, diharapkan seluruh wisudawan/wisudawati tetap dapat menjalin hubungan baik. Sekaligus menjaga nama baik almamater pada khususnya, dan Kota Langsa pada umumnya.

Baca Juga  Aceh Tamiang Bakal Contoh Banda Aceh

“Pemerintah dan masyarakat Kota Langsa menanti kontribusi dan pengabdian saudara untuk bersama-sama mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat yang bermartabat,” tutup Abdul Qaiyum.

Sebelumnya Ketua Panitia Wisuda, Ucie Dwi Cahya SPd MSi menjelaskan, jumlah peserta wisuda sama dengan jumlah yang mengikuti yudisium kemarin yang terbagi dalam 8 prodi.

Diantaranya, S1 Farmasi sebanyak 22 orang, S1 Hukum (2 orang), Teknik Komputer (13 orang). Selanjutnya, Teknik Sipil (5 orang), Bimbingan Konseling (15 orang), Penjas (28 orang), S1 PGSD (4 orang) dan terakhir Pertanian sebanyak 2 orang.

Wisuda ini dihadiri Ketua Yayasan, Drs H Abdullah Itam Bsc MM; Pembina Yayasan Cut Nyak Dhien, dr Yusuf SH MM; Warek I, Marida Fitriani SP MP; Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Keuangan dan kepegawaian.

Lalu, para dekan dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum Para Ketua Program Studi Staf dan Tenaga kependidikan USCND dan seluruh civitas akademika Universitas Sains Cut Nyak Dhien dan juga orang tua mahasiswa.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.