Skuad Indonesia di Super 750 Singapore Open 2023

halaman7.com Banda Aceh: Sejumlah pemain top dunia akan ambil bagian dalam turnamen bulutangkis BWF Tour Super 750 Singapore Open 2023.

Dijadwalkan turnamen bergengsi ini akan digelar sejak Selasa 6 Juni 2023 hingga 11 Juni mendatang. Dipusatkan di Singapore Indoor Stadium.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia juga menerjunkan sejumlah pemain topnya dalam turnamen ini. Indonesia akan ambil bagian di semua sektor yang dipertandingkan.

Untuk tunggal putra, Indonesia menerjunkan pemain ranking 2 dunia, Antony Ginting dan Jonathan Christie. Di tunggal putri, hanya satu pemain yang diikut sertakan, yakni runner up Malaysia Master 2023, Gregoria Mariska Tunjung.

Di ganda putra, seluruh ganda terbaik Indonesia ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Mereka terdiri dari ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammaad Rian Ardianto.

Lalu peringkat Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Finalis Thailand Open 2023 yang baru saja berakhir, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga tak mau ketinggalan.

Selain itu ada, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Markus F Gudeon/Kevin Senjaya. Terakhir, Pramudya K/Yeremia Rambitan.

Di ganda putri, tiga pasangan terbaik Indonesia saat ini, dipastikan ikut bertarung. Mereka Lanny Mayasari/Ribka Sugiarto. Lalu Febriana Pujikusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Terakhir, pasangan Afriani Rahayu/Fadia Ramadhanty.

Untuk ganda campuran, sejumlah pasangan yang tampil, yakni Juara Sea Games Kamboja 2023, Dejan Ferdiansyah/Gloria Widjaya.

Selain itu ada, Rehan Noval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan romantis, Preveen Jordan/Melati Oktavianti serta terakhir, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.

Banyaknya pemain ranking top dunia yang ikut turnamen ini, karena Singapore Open 2023 mengalami kenaikan peringkat. Dari Super 500 tahun lalu menjadi Super 750 tahun ini. Otomatis hadiah yang diperebutkan juga mengalami kenaikan.[andinova | red 01]

Baca Juga  Kabid Humas Ajak Wartawan Tangkal Hoaks Pemilu

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.