Dugaan Korupsi Telaga Tujoh Bernilai Rp800 Juta

Kejari Langsa Ekspos Perkembangan Kasus

Kajri Langsa beri keterangan pers soal dugaan kerugian negara akibat korupsi.[FOTO: h7 - dok kejari]

halaman7.com – Langsa: Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa mengungkap dugaan korupsi pekerjaan pengamanan pantai Telaga Tujoh Pusong Kota Langsa 2019, mengakibatkan kerugian Negara bernilai Rp800 Juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Viva Hari Rustaman SH mengungkapkan nilai kerugian Negara tersebut berdasarkan perhitungan laporan hasil pemeriksaan perhitungan kerugian keuangan negara oleh auditor dari Inspektorat Aceh.

“Hari ini, kita telah menerima laporan hasil pemeriksaan perhitungan kerugian Keuangan Negara, sebesar Rp800 juta lebih,” ujar Kajari Viva Hari, Selasa 29 Agustus 2023.

Didampingi Muhammad Rhazi SH MH; Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dan Kepala Seksi Intelijen Syahril SH MH mengatakan dugaan tindak pidana korupsi dalam pekerjaan pengamanan pantai Telaga Tujoh Pusong, Langsa tahun anggara 2019 pada Dinas Pengairan Provinsi Aceh. Sumber Dana dari APBA Aceh, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan terakhir Nomor: Print-306/L.1.13/Fd.1/04/2023 tanggal 05 April 2023.

Dikatakan, sebelumnya dalam penanganan perkara ini, Kejari Langsa telah berhasil menemukan minimal 2 alat bukti atau peristiwa pidana pada proses pekerjaan Pengamanan Pantai Telaga Tujoh Pusong, Kota Langsa.

Kajari Langsa menegaskan, dalam hal ini Tim akan terus berupaya untuk menemukan titik terang tindak pidana yang terjadi dan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas Kerugian Keuangan Negara tersebut.

Maka berdasarkan hal tersebut tim akan terus berupaya untuk percepatan penyelesaian penangan perkara. Sesegera mungkin akan ditingkatkan ke tahap selanjutnya untuk dilimpahkan ke meja hijau.

“Berkaitan dengan hal itu kami mohon untuk selalu memberikan dukungan kepada tim penyidik. Dalam hal percepatan penangan perkara yang ditangani Kejari Langsa,” tutup Kajari.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.