Wasrik Itdam IM Periksa Kinerja Kodim Aceh Timur

Kolonel Heri Purwanto

halaman7.comLangsa: Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Kodam Iskandar Muda (Itdam IM) melakukan pemeriksaan terhadap kinerja Kodim Aceh Timur. Sasarannya, Program kerja dan anggaran (Progjagar) semester 1 2023.

“Kehadiran Tim Audit Itdam IM hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan. Tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif,” ujar Ketua Tim Audit Itdam IM, Kolonel Cpl Heri Purwanto, bersama 5 anggotanya saat melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik)  di Aceh Timur, Senin 21 Agustus 2023.

Hal ini, sambung Kolonel Heri Purwanto, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural. Sehingga dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Menurutnya, pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat. Dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi. Maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Secara terpisah, Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto menyampaikan, kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Dikatakan, kegiatan pos audit pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen. Yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Letkol Tri Purwanto juga menyampaikan dengan kedatangan Tim Audit ini, mampu memberikan pencerahan dan solusi, dalam peningkatan kualitas kinerja. Terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim Aceh Timur.

“Ke depan pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” pungkas perwira menengah berpangkat melati dua dipundak itu.[Antoedy]

Baca Juga  Pemuda Kebayakan Pilih Ketua Secara Demokratis

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *