Mengejutkan, Dua Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Quarterfinal China Open

halaman7.com – China: Ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan bagi dunia bulutangkis tanah air. Di tengah ketidak berdayaan para pebulutangkis Indonesia saat ini. Ternyata dua tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, mampu bertahan hingga ke 8 besar atau quarterfinal China Open 2023.

Di babak 16 besar, kedua pebulutangkis Indonesia ini, Kamis 7 September berhasil mengalahkan lawan-lawannya lewat pertarungan sengit rubber gim.  Di awali kemenangan Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalahkan wakil Malaysia, NG Tze Yong.

Kalah di gim pertama dengan skor 18-21, tak membuat Vito menyerah begitu saja. Di Gim kedua, Vito membalikan keadaan dengan mencuri kemenangan di skor 21-11. Pada gim penentu, pertarungan sengitpun tak bisa dihindari.

Saling mencuri poin dan tampil dengan energik yang tinggi, akhirnya Vito menyudahi perlawanan Tze Yong dengan skor tipis 22-20. Untuk mengalahkan tunggal putra Malaysia ini, Vito menghabiskan waktu selama 1 jam 14 menit atau selama 74 menit.

Langkah Vito melaju ke 8 besar ternyata membawa aura positif bagi Jonathan Christie yang akrap disapa Jojo. Menghadapi pemain Kanada, Brian Yang, Jojo juga membutuhkan waktu panjang, selama 1 jam kurang 3 menit, untuk bisa menang.

Sama halnya dengan Vito, Jojo juga harus mengakui keunggulan pemain Kanada tersebut di gim pertama, dengan skor 12-21. Namun, Jojo bisa bangkit di gim kedua dan ketiga dengan mencuri kemenangan dengan skor yang memastikan, 21-15, 21-14.

Kemenangan dua tunggal putra ini, membuka asa Indonesia untuk bisa berbuat banyak di ajang turnamen China Open super seri 1.000 ini. Meskipun, dua tunggal putra yang diharapkan bisa berbuat banyak, ternyata kalah di babak awal.

Baca Juga  Fajri Ikutan ke 16 Besar China Masters 2023

Anthony Sinisuka Ginting, sudah menyerah di pertandingan awal atau babak 32 besar. Nasib serupa juga dialami pemain muda, Chico Aura Dwiwardoyo, yang menyerah dari Viktor Axelsen, pemain peringkat satu dunia saat ini.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *