Penanaman Sejuta Pohon di SMAN 3 Langsa

Para siswa SMAN 3 Langsa, ikut partisipasi dalam menanam sejuta pohon di sekolah.[FOTO: h7 - dok sekolah]

halaman7.com – Langsa: Aksi penanaman sejuta pohon dalam rangka Hardikda ke 64 di SMAN 3 Langsa, Minggu 3 September 2023, dihadiri Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto. Aksi penanaman pohon ini dilakukan diseluruh sekolah di Aceh.

Sebanyak 310 bibit pohon dengan berbagai jenis ditanam bersama para pelajar SMA Negeri 3 Langsa. Guna mendukung pelestarian ekosistem dengan memberikan habitat bagi berbagai jenis hewan dan tumbuhan dalam menjaga keseimbangan ekologi.

Menurut Dandim, menanam pohon juga merupakan salah satu wujud dari pendidikan lingkungan. Agar para siswa terbiasa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kita berharap kegiatan penanaman sejuta pohon ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa arti pentingnya menghijaukan lingkungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem”, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Kota Langsa, Drs Muhammad Daud MM; Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Langsa, Rusli Sag; Kabid KSDA Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Mustafa ST.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Dukung Maklumat Kapolri, Hope Kopi Layani 'Take Away'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.