Dandim AcehTimur: Pemuda Harus Berkarakter Moral

Letkol Inf Tri Purwanto

halaman7.com – Langsa: Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, berharap kepada para pemuda pemudi selain berkarakter moral dan mempunyai kinerja yang tangguh. Pemuda pemudi juga harus memiliki kapasitas intelektual dan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan yang mumpuni.

Harapan tersebut disampaikan Dandim, Sabtu 28 Oktober 2023 seiring momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 pada 2023.

Dandim juga berharap, pemuda Indonesia umumnya dan Kota Langsa serta Aceh Timur khususnya juga harus memiliki inovasi. Agar mampu berperan aktif dalam kancah nasional maupun  internasional.

“Kaum muda sebagai calon pemimpin di masa depan harus mengisinya dengan hal-hal yang positif. Karena masa depan negara ada ditangan dan pundak kaum muda,” sebutnya.

Pemko Langsa

Peringatan sumpah pemuda di Langsa.[FOTO: h7 – dok humas pemko]
Sementara itu, Pemko langsa melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di Pendopo Kota Langsa. Bertindak sebagai Pembina upacara, Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Madjid.

Dalam sambutannya, Sekda membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo.

Menpora diantaranya mengingatkan, Pemerintahan Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia, seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif. Sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Dandim Sama Masyarakat Perbaiki Jembatan Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.