PKA ke 8, Sabang Pamerkan Sejarah Pulau Weh

Pj Walikota Sabang saat meninjau stand Sabang di arena PKA 8.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota Sabang akan mempromosikan Pulau Weh sebagai bagian dari sejarah rempah Nusantara pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang akan digelar 4-12 Nopember 2023 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

“Kita mempromosikan Sabang bagian dari sejarah rempah dan sejarah kejayaan Pulau Weh ketika menjadi pusatnya perdagangan,” kata Penjabat Walikota Sabang, Reza Fahlevi saat meninjau persiapan stan pameran Kota Sabang di Taman Sulthanah Safiatuddin, Selasa 31 Oktober 2023.

Selain sejarah rempah rempah-rempah, stan Kota Sabang juga akan memamerkan kekayaan nilai budaya, pelestarian, dan suguhan hiburan kebudayaan yang cukup menarik.

Tak mau ketinggalan, kata Reza Fahlevi, Sabang akan mengikuti berbagai tangkai lomba kebudayaan yang diadakan. Sabang akan memberikan kontribusi yang maksimal untuk kemeriahan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 kali ini.

“Kita juga aktif di berbagai tangkai lomba, mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik untuk Kota Sabang,” ujarnya.

Dari hasil amatannya, Reza Fahlevi menyebut persiapan stan Kota Sabang di PKA ke-8 telah berjalan baik dan sesuai dengan petunjuk teknis dari pihak panitia penyelenggara.

“Di sini ada sejarah, pameran rempah, kemudian juga ada produk UMKM, pokoknya kerenlah. Jadi, pada masyarakat jangan lupa mampir di stan PKA Kota Sabang,” ajak Reza Fahlevi.[M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Kodim Aceh Timur Dapat Tambahan 10 Prajurit Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *