Kapolda Aceh: Jaga Netralitas Saat Pemilu 2024

Kapolda Aceh

halaman7.com – Pidie Jaya: Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko mengatakan ke depan polisi akan menghadapi Pemilu. Karena itu, diingatkan agar personel Polda Aceh termasuk Polres Pidie Jaya menjaga netralitas saat pemilu. Hal itu juga sesuai arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi saat pemilu,” kata Irjen Achmad Kartiko, saat berkunjungke Mapolres Pidie Jaya, Senin 6 Nopember 2023.

Disisi lain, alumni Sespimti 2014 mengingatkan, jangan ada personel Polres Pidie yang main-main dengan narkoba. Apalagi terlibat dalam rantai peredaran gelap narkotika. Bila terlibat, akan ditindak tegas anggota tersebut sesuai aturan yang berlaku.

Dalam kunjungan kerja itu juga, Kapolda Aceh melakukan panen ikan ketahanan pangan di kolam Polres Pidie Jaya. Sementara Ketua Bhayangkari, Rani Achmad Kartiko yang ikut bersama rombongan juga turut serta meninjau Pekarangan Pangan Lestari milik Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Pidie Jaya.

Polres Pidie

Sebelumnya, di Polres Pidie, Kapolda Aceh mengatakan, sesuai amanat undang-undang personel Polri memiliki kewenangan dan Tupoksi sebagai alat negara, yaitu sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, serta pemelihara kamtibmas dan penegakan hukum.

“Karena itu saya minta personel Polres Pidie tidak ada yang menyalahgunakan wewenang,” ujar Irjen Achmad Kartiko.

Dikatakan, wewenang yang diberikan negara tidak hanya melayani masyarakat pada pengurusan administrasi kepolisian, tetapi senyum, sapa, dan salam juga bagian dari pelayanan. Intinya, polisi harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik di SPKT maupun pelayanan-pelayanan yang lain.

Baca Juga  Pemuda Lamdingin Serahkan Motor Balap Liar ke Polsek Kuta Alam

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, menggambarkan secara umum, keamanan di wilayah Pidie sangat kondusif.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *