Kapolres Sabang: Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Kapolres Sabang

halaman7.com – Sabang: Kapolres Sabang, AKBP Erwan, mengimbau masyarakat Kota Sabang untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem saat ini. Kondisi cuaca saat ini penting adanya kewaspadaan, sebab potensi cuaca buruk dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari.

Menanggapi prakiraan cuaca yang menunjukkan kemungkinan cuaca ekstrem. Kapolres Sabang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperhatikan perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya.

“Langkah ini diambil untuk meminimalkan risiko terhadap potensi dampak cuaca buruk yang melibatkan faktor keamanan dan keselamatan,” ujar Kapolres Sabang, Kamis 23 Nopember 2023.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendaraan. Karena cuaca yang sering hujan membuat jalanan licin, rawan terjadi kecelakaan. Hati-hati kemungkinan adanya pohon tumbang.

Hal ini sangat beralasan, sebab dalam satu minggu terakhir ini sudah 2 kali terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah masyarakat di dua lokasi berbeda. Antisipasi juga terhadap kemungkinan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Kapolres menekankan menjaga koordinasi antarwarga. Terutama dalam kondisi darurat yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem sangatlah penting. Pihak kepolisian siap memberikan bantuan dan koordinasi dalam rangka menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi.

“Mari semua pihak dapat bekerja sama dan saling mendukung. Untuk menjaga keselamatan bersama,” pungkas Kapolres Sabang.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Kurangi Sampah Organik Lewat Budidaya Maggot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.