Kumamoto Masters jadi Monster bagi Indonesia

halaman7.com – Jepang: Kumamoto Masters 2023 benar-benar jadi monster bagi wakil Indonesia yang berlaga di turnamen bulutangkis tor BWF super 500 ini. Pasalnya, para pebulutangkis Indonesia pada bertumbangan di babak awal atau 32 besar.

Hingga, Rabu 15 Nopember 2023, siang ini, baru dua wakil Indonesia yang berhasil lolos dari hadangan 32 besar menuju 16 besar. Kedua wakil Indonesia itu, dari ganda campuran, Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari dan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erick Yoche Yakob Rambitan.

Pada pertandingan hari kedua penyisihan 32 besar, Rabu 15 Nopember 2023, Rinov/Phita lolos dari hadangan pemain China Taipe, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching, lewat pertarungan dua gim, 21-17, 22-20.

Sukses yang di raih Rinov/Phita hari ini, gagal diikuti ganda campuran lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Relis takluk dari padangan China yang jadi unggulan ke lima dalam turnamen ini, Jian Zhen Bang/Wei Yang Xin, 12-21, 13-21.

Satu ganda putra Putra yang telah lolos ke 16 besar, sehari sebelumnya Prayer yang menang atas ganda putra Inggris, lewat pertarungan rubber gim, 16-21, 21-19, 21-17.

Sedangkan, 4 ganda putra Indonesia lainnya di hari pertama kemarin telah berguguran. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari Kenta Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tumbang di tangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Begitu juga, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga bentrok dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, tak berdaya. Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/6Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Hari ini, masih ada 6 wakil Indonesia yang akan bertarung di 32 besar Kumamoto Masters Jepang 2023. Di tunggal putra ada tiga wakil Indonesia yang bertarung. Anthony Ginting akan bertemu wakil China, Weng Hong Yang.

Baca Juga  Ginting dan Fajri ke 16 Besar Malaysia Open 2024

Jonatan Christie akan bertemu Chi Yu Jen dari China Taipe, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan menantang pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen asal Denmark.

Di tunggal putri, Putri KW akan menantang juara Korea Master2 2023, asal Korea Selatan, Kim Ga Eun. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung akan menjajal pemain tuan rumah, Nozomi Okuhara.

Sedangkan, satu ganda putra Indonesia yang masih tersisa dan masuk babak utama dari kualifikasi, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya akan menantang wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Siapakah dari 6 wakil Indonesia yang tersisa ini bisa lolos ke 16 besar? Sore hingga malam nanti penentuannya.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *