Sejauh Mana Debut Kevin di Korea Master 2023?

halaman7.com – Banda Aceh: Sama halnya di Hylo Open 2023 yang baru saja berakhir. Kali ini PBSI kembali menerjunkan tim kecil di turnamen tour Asia, Korea Master 2023 yang berlangsung pada 7-12 Nopember 2023 di Korea Selatan.

Tentunya, PBSI berharap meskipun mengirimkan tim kecil. Namun bisa menghasilkan sesuatu yang besar, seperti halnya nyaris diperlihatkan pada Hylo Open 2023, di Jerman, pekan lalu.

Bisa dikatakan, pada Korea Master 2023 ini, Indonesia mengirimkan para pemain lapis kedua. Meskipun ada nama besar Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang kali ini merupakan debut pertamanya berpasangan dengan Rahmat Hidayat.

Namun sejauh mana Kevin/Rahmat bisa berbicara banyak di turnamen level super 300 ini. Korea Master akan menjadi saksi. Apalagi Kevin/Rahmad di babak awal 32 besar, langsung berhadapan dengan pemain tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Jo.

Jika lolos dari hadangan pertama, maka di 16 besar, lawan serius dan tangguh akan dihadapinya. Kemungkinan besar akan berjumpa unggulan ke tiga dari China Taipe, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Di Korea Master 2023, Indonesia hanya mengirimkan 6 wakilnya. Rata-rata pemain yang dikirim bisa dikatakan lapis kedua. Tunggal Putra, hanya sada satu pemain, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Di babak awal Vito akan bertemu wakil Jepang, Yushi Tanaka.

Di tunggal putri, Indonesia dipimpin Putri Kusuma Wardani yang menjadi unggulan ke 6 dalam turnamen ini. Lalu ada nama Ester Nurumi Tri Wardoyo serta Komang Ayu Cahya Dewi. Di babak awal, Putri KW langsung berhadapan dengan juniornya, Ester Nurumi, sedangkan Komang Ayu akan bertemu Keisha Fatimah Az Zahra.

Di ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, satu-satunya wakil Indonesia. Di babak awal, Adnan/Nita akan menghadapi Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan dari China Taipe. Jika Adnan/Nita bisa lolos, maka di 16 besar, kemungkinan besar sudah menunggu unggulan pertama di turnamen ini, Seo Seung Joe/Chae Yu Jung asal Korea Selatan.

Baca Juga  Indonesia Sisakan 2 Ganda di Quarterfinal China Masters 2023

Di sektor ganda putri, Indonesia tidak mengirimkan wakilnya sama sekali. Lalu, bagaimanakah peluang Indonesia? Tunggu hasilnya mulai besok, Selasa 7 Nopember 2023.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.