Deklarasi Pemilu Damai di Aceh

Ini Pesan Pangdam IM

Deklarasi Pemilu damai di Aceh.[FOTO: h7 - dok Pendam IM]

halaman7.com – Banda Aceh: Para peserta kontestan Pemilu 2024 mendeklarasikan Pemilu Damai di Aceh. Deklarasi ini diikuti seluruh Partai Politik (Parpol) dan calon anggota DPD RI pemilihan Aceh. Mereka menandatangani deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Selasa 5 Desember 2023.

Penandatangan deklarasi kampanye Pemilu damai disaksikan Pj Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Kabinda Aceh, unsur Forkopimda Aceh.

Dalam deklarasi ini diwarnai pelepasan secara simbolis burung merpati dan balon merah putih tanda sebagai deklarasi kampanye Pemilu Damai Aceh dikumandangkan.

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, menyampaikan semoga dengan dilaksanakan deklarasi Pemilu Damai ini dapat mewujudkan Pemilu di Aceh dalam kondisi damai, aman dan demokratis.

Dapat menciptakan komunikasi yang sangat baik sesama pendukung Paslon untuk tetap berkomitmen dalam mewujudkan Pemilu 2024  yang damai dan bermartabat.

Pangdam menambahkan tugas TNI dalam rangka Pemilu 2024 diantaranya adalah melaksanakan pengamanan pemilihan Legislatif dan pemilihan Capres-Cawapres serta Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut sesuai dengan amanat UU No 34/2024 tentang TNI. Khususnya tugas yang mengatur operasi militer selain perang. Guna mewujudkan situasi nasional yang aman, tertib dan lancar.

“TNI akan menjunjung tinggi komitmen tentang netralitas, dengan tidak berpolitik praktis dan bersikap netral. Untuk memastikan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 di seluruh satuan telah didirikan posko netralitas TNI.

Kodam IM bersama Polda Aceh akan menjaga kondusifitas di wilayah dan mengajak semua komponen baik penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu serta partisipan Pemilu lainnya. Untuk menjaga Aceh damai serta menyongsong pesta demokrasi dengan gembira.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Kapolres Sabang Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.