Hutan Kota Destinasi Wisata Rekomended di Langsa

Hutan Kota Langsa.[FOTO: h7 - Eddyanto]

Catatan: Eddyanto SST

SABTU, 30 Desember 2023 jelang penghujung tutup tahun memasuki awal tahun baru 2024, suasana objek wisata Hutan Kota Langsa jalan Kebun Baru Gampong Paya Bujok Seulemak Langsa Baro, tampak ramai.

Dari awal masuk pintu gerbang destinasi wisata timur Aceh ini, sekira pukul 15.20 wib, puluhan mobil keluarga dan juga angkutan umum terpantau tampak masih memenuhi lapangan parkir kenderaan bermotor yang memang terbilang cukup luas tersebut.

Dengan membayar tiket masuk Rp10 ribu perorang sudah termasuk asuransi, warga pengunjung wisata lokal Hutan Kota Langsa ini sudah bisa sepuasnya menikmati suasana alam. Juga aneka satwa (kebun binatang) di kawasan ini.

Bagi publik Aceh dan luar Aceh khususnya Sumatera Utara, destinasi wisata ini makin familiar bagi mereka. Karena selain jarak tempuh yang dekat juga berada di lokasi yang strategis berdekatan dengan Kantor Direksi PTPN 1 Aceh dan RS Cut Meutia PTPN 1.

Sementara bagi pelajar, kawasan ini bisa menjadi sarana pembelajaran dan out bond yang selama ini kerap dikunjungi pelajar sekolah-sekolah di Langsa maupun kabupaten/kota lainnya. Bahkan dari provinsi tetangga, Sumatera Utara.

Aneka Satwa

Di hutan Kota Langsa ini, terdapat aneka macam hewan atau satwa seperti rusa tutul, buaya muara, kuda Gayo, tutong laot, kura-kura, baning, aneka jenis burung serta satwa satwa lainnya.

Tidak itu saja, ada juga aneka fasilitas permainan bagi warga yang ingin memanjakan putra-putri mereka dan keluarga tercinta. Di lokasi Hutan Kota milik Pemko Langsa ini juga ada wahana permainan  wisata air, seperti bebek dayung, perahu, mobil ATV.

Juga di kawasan ini ada bangunan sejarah replika rumoh Aceh dan lainnya. Bagi pengunjung juga tak perlu khawatir bila cuaca tak bersahabat atau hujan. Di sini juga banyak tempat berteduh dan tersedia juga kantin. Aneka jajanan makanan kuliner tersedia di kawasan hutan lindung Kota Langsa ini. Bahkan yang paling penting ada juga mushalla untuk shalat.

Baca Juga  Sambil Ngopi, Pj Walikota Sabang Pesan Hal ini pada Keuchik

Nah, bagi anda anda dan keluarga yang ingin menikmati liburan sekolah dan tahun baru. Destinasi wisata Hutan Kota Langsa ini sangat layak dan recomended.

Bukan saja Hutan Kota, selama liburan di Langsa anda bisa juga menikmati objek wisata lainnya, seperti Hutan Mangrove yang terkenal keasriannya dan layak untuk dikunjungi.[]

Penulis, redaktur dan Kepala Biro halaman7.com untuk Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *