Pohon Pisang di Bahu Jalinsum Berlubang

Pohon pisang dengan pot bas bekas yang ditanam warga di bahu jalan Jalinsum.[FOTO: h7 Eddyanto]

BAGI para pengendara kenderaan bermotor dan pengguna lalulintas jalan negara Lintas Sumatera (Jalinsum) diharap berhati-hati saat mengemudi dan melintas di jalan nasional  Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Birem Puntong, Langsa Baro atau Simpang Comodore menuju arah Kabupaten Aceh Timur.

Sejak dari pertigaan lampu merah simpang comodor atau tugu selamat datang Kota Langsa kondisi badan jalan sangat tidak baik dan banyak lubang disana sini.

Kehati-hatian sangat diperlukan saat melewati ruas jalan negara ini. Terlebih lagi saat melewati salah satu ruas jalan yang berlubang besar dan bila hujan kerap tergenang air.

Kondisi ini sangatlah membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan ataupun para pengemudi. Mungkin bagi anda yang kerap melintas di Jalinsum ini tidaklah masalah, karena telah hapal kondisi dan keadaan bagi jalan. Namun bagi pendatang bisa jadi nyawa taruhannya atau barangkali mobil atau sepeda motor anda yang rusak.

Karena saat ini juga kerap musim hujan melanda, warga sekitar ruas Jalinsum inipun bertindak cepat dengan menanam pohon pisang di bahu jalan berlubang tersebut dan tergenang air. Sebagai tanda agar pengguna lalulintas berhati hati saat melintas di kawasan ini.

Akibat buruknya kondisi ruas jalan ini, warga pun berharap dinas terkait baik Pemerintah Propinsi Aceh ataupun  Kota Langsa untuk segera memperbaiki atau menambalnya dengan baik sebagaimana terekam halaman7.com, Minggu 3 Desember 2023, sore.

Semoga segera bisa tertangani dengan baik![Eddyanto]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.