Ratusan Warga Langsa Larut Zikir untuk Palestina

Doa dan zikir untuk Palestina di Langsa.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Langsa: Ratusan masyarakat Kota Langsa larut dalam doa dan zikir unguk rakyat Palestina di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu 3 Desember 2023.

Doa dan zikir bersama yang  diprakarasi bersama oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Blood For Life Foundation (BFLF), KAMMI dan LDK Kota Langsa tampak dihadiri ratusan masyarakat dan murid-murid dayah di Kota Langsa serta mahasiswa dari Universitas Samudera (Unsam) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Massa juga tampak melakukan longmarch dan orasi saat aksi melakukan mengitari sejumlah jalan protokol kota Langsa. Juga ada  pembacaan ouisi dan persembahan lain dari mahasiswa.

Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd melalui Asisten II, Ali Musafah SE menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan negara Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Israel.

“Kita juga mengajak seluruh umat lslam di Kota Langsa untuk melaksanakan shalat ghaib untuk para suhada Palestina yang sudah wafat dalam perang mempertahankan negaranya,” pintanya.

Kota Langsa sebelumnya sudah mengirimkan donasi untuk Palestina melalui Ustadz Al Hafiz yang dikumpulkan dari OPD dan para pelajar sekolah yang ada di Kota Langsa.

“Semoga Palestina mendapatkan kedamaian dan kemerdekaan abadi, amin ya rabbal ‘alamin”, harap Ali Musafah.[Antoedy] 

Facebook Comments Box
Baca Juga  Aceh Sepakat di Medan Gelar Maulid Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.