3 Ganda Indonesia ke 16 Besar Thailand Masters 2024

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana-Tiwi).[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Thailand: Tiga ganda Indonesia, masing-masing. satu ganda putra dan dua ganda putri, memastikan diri melangkah ke 16 besar Thailand Masters 2024.

Di sektor ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengatasi perlawanan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari China Taipei.

Dalam laga yang berlangsung, Selasa 30 Januari 2024, sore di Nimibutr Stadium, Bangkok, pasangan Ana/Tiwi memetik kemenangan dua gim langsung, 21-11, 21-13 dalam pertarungan selama 36 menit.

Sebelumnya, ganda putri Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga sukses mengalahkan Annie Xu/Kerry Xu dari Amerika Serikat. Lewat pertarungan rubber game selama 57 menit, Lanny Ribka menang 21-13, 18-21, 21-12.

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Bakri).[FOTO: h7 – dok PBSI]
Di sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga memastikan ke 16 besar setelah mengalahkan Dong Adam/Nyl Yakura dari Kanada.

Dalam waktu yang tak terlalu lama, hanya 26 menit, Bagas/Fikri (Bakri) berhasil mengalahkan Dong/Nyl dalam dua gim langsung dengan skor kembar 21-11, 21-11.

Sayangnya, langkah yang diraih tiga ganda Indonesia ini tak bisa diikuti ganda putri lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang harus mengakui keunggulan lawannya Li Yi Jing/Luo Xu Min dari China.

Lysa/Rachel harus mengalah dari ganda putri China ini, 13-21, 14-21 lewat pertarungan selama 32 menit.

Hingga malam nanti, masih ada satu wakil Indonesia di sektor ganda putra yang masih akan bertanding. Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi unggulan ke 7 dari China Taipe, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *