Indonesia Tambah 2 Wakil ke 16 Besar Malaysia Open 2024

Bakri Kalah

Pemain Indonesia yang masih bertahan dan telah gugur (x) di Malaysia Open 2024.[FOTO: h7 - dok Litbang]

halaman7.com – Malaysia: Indonesia menambah dua wakil lagi untuk melaju ke 16 besar, Malaysia Open 2024. Kepastian itu setelah, tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan pertarungan di 32 besar.

Gregoria Mariska Tunjung

Dalam laga di Axita Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu 10 Januari 2024, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Jepang, Natsuki Nidaira, dalam pertarungan rubber game.

Sempat tertinggal di gim pertama, 20-22, Gregoria yang akrab disapa Jorji, berhasil comeback yang manis dengan memenagkan dua gim selanjutnya, dengan skor 21-18 dan 21-14.

The Daddies

The daddies [FOTO: h7 – dok PBSI]
Kemenangan juga diraih pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau akrab disapa the Daddies atas pasangan Jepang lainnya. The daddies menang dua gim langsung atas Akira Koga/Taichi Saito, 21-18, 21-15 dalam waktu 38 menit.

Kemenangan Jorji dan the daddies ini, berarti hari ini tiga wakil Indonesia memastikan ke 16 besar. Setelah sebelumnya pasangan ganda campuran non Platnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Deglo) sukses melenggang ke 16 besar.

Sedangkan satu lagi wakil Indonesia, harus gugur di fase 32 besar Malaysia Open 2024. Ganda Putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Bakri) kandas di tangan unggulan kedua dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam waktu 44 menit, Bakri takluk dua gim langsung dari mantan ranking 1 dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 18-21, 19-21.

Kalahnya Bakri di babak 32 besar Malaysia ini memperjang daftar wakil Indonesia yang gugur dibabak awal dalam turnamen super 1.000 ini. Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus menyarah dari jagoan ganda campuran Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.[andinova | red 01]

Baca Juga  Ginting dan Fajri ke 16 Besar Malaysia Open 2024
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *