Sabang Terima Penghargaan Zona Hijau Ombudsman

Sekdako Sabang saat terima penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menerima penghargaan Ombudsman Republik Indonesia, atas Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) 2023, kategori B kualitas tinggi dengan akumulasi nilai 83,22 atau zona hijau.

Dengan begitu, Pemerintah Kota Sabang telah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik dibandingkan 2022, dengan nilai 67,53.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih kepada Sekretaris Daerah Kota Sabang, Andri Nourman, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis 25 Januari 2024.

Sekretaris Daerah Kota Sabang mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil komitmen dan tekad, serta buah dari kerja keras seluruh jajaran Pemko Sabang. Dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ada peningkatan yang sangat signifikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Kota Sabang. Semoga ini menjadi pemicu semangat kita semua jajaran Pemko Sabang untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Andri Nourman.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan publik yang menjadi sampling penilaian 2023 adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Puskesmas Jaboi, Puskesmas Sukajaya, Dinas Kesehatan dan KB, Dinas Sosial, PMG PP dan PA, serta DPMPTSP dan Naker Kota Sabang.

“Semoga kita bisa meningkatkan kinerja, melakukan perbaikan kebijakan dan tata kelola yang baik, serta penguatan sistem layanan. Agar mencegah terjadinya mal administrasi,” tambahnya.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.