Tamat, Indonesia Habis di India Open 2024

halaman7.com – India: Tamat. Berakhir sudah perjuangan para wakil Indonesia di India Open 2024. Dua wakil yang tersisa hingga babak quarterfinal, Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga harus angkat koper dari India.

Pil pahit di dua turnamen pembuka tahun ini, semakin memperburuk prestasi pebulutangkis Indonesia di kancah internasional. Sebelumnya, wakil Indonesia juga tak bisa berbicara banyak di Malaysia Open super 1.000 dan kali ini di India Open super 750.

Fajar/Rian yang biasa dipanggil Fajri tak berdaya menghadapi ganda kuat Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Kekalahan ini semakin memperpanjang daftar kekalahan secara head to head (H2H). Dimana dari 8 kali pertemuan antar keduanya, pasangan Korea Selatan unggul menjadi 5-3 atas Fajri.

Dalam pertarungan, Jumat 19 Januari 2024, malam, Fajri kalah dua gim langsung atas Kang/Seo, dengan skor telak 14-21, 18-21.

 Satu harapan Indonesia lainnya, dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga tersingkir di ajang India Open 2024. Ginting kalah dari tunggal Hong Kong,  Lee Cheuk Yiu dalam pertarungan rubber game.

Dalam laga yang berlangsung, Jumat 19 Januari 2024 sore, waktu Indonesia, Ginting menyerah dalam pertarungan selama 1 jam 5 menit. Kalah 17-21 di gim pertama, Ginting sempat membuka asa di gim kedua dengan mencuri kemenangan 21-18.

Hanya saja, pada gim penentu, Ginting tak bisa mempertahankan performa baiknya di gim kedua, sehingga di gim ke tiga ini, Lee lebih banyak mendekte Ginting dan dipaksa menyerah, 13-21.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *