FBW Santuni Anak Yatim di Pedalaman Lokop

FBW Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang diabadikan bersama anak yatim di Lokop, Aceh Timur.[FOTO: h7 – dok fwb]

halaman7.com – Aceh Timur: Forum Bersama Wartawan (FBW) Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang menyantuni anak yatim  di Kecamatan Lokop, Aceh Timur, Sabtu 24 Februari 2024. Ini sebagai refleksi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Sebelumnya, FBW beberapa waktu lalu juga menyambangi dan membantu rekan rekan-rekan jurnalis yang sakit dengan bantuan sembako.

Pada kesempatan ini, rekan-rekan FBW bersama anak anak yatim di Lokop juga turut mendoakan 12 jurnalis dunia yang meninggal di Gaza, Palestina yang dibunuh Zionis, Israel.

Ketua Panitia, Sudirman mengatakan, alasan untuk menyantuni anak yatim di Lokop karena daerah terpencil. Berharap dengan santunan ini dapat meringankan anak-anak yatim di Lokop.

Sementara  Ketua FBW, Yoesdinur, mengucapkan terima kasih kepada  semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi semua.

Hal senada juga dikatakan, Sayed Zahirsyah, yang merupakan Ketua PPWI Kota Langsa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya, dan menjadi  rutinitas. Selain itu, momentum HPN momentum bagi para jurnalis untuk menyuarakan dengan hasil karya tulisnya dalam memajukan daerah serta demi kepentingan masyarakat.

“Teruslah bekerja sebagai fungsi Jurnalis dan selalu berpedoman kepada Undang-Undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik. Sehingga hasil karya tulis kita menjadi peran dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara,” katanya.

Geuchik Lokop, Zainuddin, mengucapkan terimakasih kepada para rekan-rekan jurnalis dari FBW. Semoga menjadi ladang amal atas perhatian terhadap anak yatim di daerah terpencil seperti ini.[Antoedy]

4 tahun halamn7.com
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.