Satlinmas Gampong Ujung Tombak Pengamanan Pemilu

Pj Walikota Langsa, memberikan tanda pengenal bagi anggota Satlinmas gampong pada sosialisasi pengamanan Pemilu di Kota Langsa.[FOTO: h7 – dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) gampong merupakan ujung tombak pengamanan kepada seluruh masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak 2024.

Hajat Pemilu yang begitu besar pastinya tidak sedikit menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan maupun gangguan yang mempengaruhi stabilitas keamanan sebuah negara. Bisa berakibat terjadinya isu-isu konflik sosial, baik dipusat maupun di daerah, termasuk di Kota Langsa.

Untuk itu, Pemko Langsa berharap kepada seluruh Satlinmas untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan memahami pentingnya peran Satlinmas dalam pengamanan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Demikian disampaikan Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd, saat membuka Sosialisasi pengamanan Pemilu bagi Satlinmas gampong di Kota Langsa, di aula Cakra Donya Langsa, Senin 5 Februari 2024.

“Mudah-mudahan sosialisasi pengamanan pemilu bagi Satlinmas gampong ini di rahmati Allah SWT. Sehingga bernilai kebaikan dan ibadah bagi kita semua,” ujar Syaridin.

Dikatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat. Dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 yang hanya menghitung hari saja.

Kasatpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat SP, menyatakan sosialisasi ini selain diikuti Satlinmas gampong juga keluarga besar Satpol PP dan WH Kota Langsa untuk menyukseskan Pemilu. Sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

Adapun jumlah peserta sosialisasi sebanyak 1.000 personel. Terdiri 978 Satlinmas gampong dan 22 Satgaslinmas Kota Langsa dengan jumlah TPS sebanyak 489 TPS.

Sosialisasi ini berlangsung dua hari, hingga Selasa 6 Februari 2024. Hari pertama diikuti 500 Satlinmas dan besok 478. Pemateri Kabag Ops Polres Langsa, AKP M Dahlan dan Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, perwakilan Kodim Aceh Timur dan lainnya.[Antoedy]

Baca Juga  KIP Sabang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.