Nelayan Diajak Lestarikan Laut Demi Peningkatan

Babinsa Komsos dengan nelayan.[FOTO: h7 - dok babinsa]

halaman7.com – Aceh Timur: Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan laut,  Babinsa Koramil Idi Rayeuk, Kodim Aceh Tmur, Koptu Bambang Armansyah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama nelayan, Desa Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat 29 Maret 2024.

Koptu Bambang Armansyah memberikan pesan yang kuat tentang perlunya menjaga kelestarian laut. Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Laut adalah sumber rezeki bagi kita semua. Untuk memastikan keberlanjutan sumber daya laut, kita perlu secara aktif terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan laut,” ungkapnya.

Koptu Bambang juga menyoroti dampak negatif dari aktivitas manusia yang dapat merusak ekosistem laut. Seperti pencemaran dan penangkapan ikan secara berlebihan.

“Kita harus memahami bahwa menjaga kelestarian laut bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau organisasi tertentu. Tetapi juga tanggung jawab kita sebagai individu dan anggota masyarakat nelayan,” tambahnya.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Wilayah Hulu Tamiang Direndam Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.