Ramadhan 1445 H Saatnya Mohon Ampun Dosa Politik

Pembaca halaman7.com yang dirahmati Allah SWT

UMAT Muslim diseluruh dunia, termasuk Aceh, saat ini sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1445 H. satu bulan yang selalu dinantikan umat muslim dimanapun berada.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ١٨٣

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan (juga) kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.(QS Alabaqarah 183).

Bagi umat Muslim tentu surah Al Baqarah ayat 183 ini tidak asing lagi. Semua khatib, penceramah ramadhan pasti membacanya dan mengingatkan kembali para jemaah yang mengikuti shalat tarawih disetip malamnya pada bulan ramadhan.

Tujuan akhirnya yakni insan yang bertaqwa. Ini hanya dianjurkan dan diwajibkan kepada orang-orang yang beriman saja. Hingga akhirnya tingkat keimanan kita semakin baik dan tentu istiqamah nantinya selepas ramadhan.

Ramadhan 1445/2024 ini menjadi satu hal yang sepesial bagi semua masyarakat Indonesia, terutama umat muslim. Karena, puasa ramadhan dilaksanakan setelah pesta demokrasi Pemilu 2024.

Berbagai intrik, peristiwa dan kejadian pada saat Pemilu 2024 lalu, kiranya bisa mejadi renungan bersama dalam ramadhan tahun ini. Jika ada perbuatan dan ucapan yang telah mengotori iman kita, layak untuk dibersihkan.

Bermunajat pada Allah SWT agar segala dosa politik yang telah diperbuat, bukan saja kontestas Pemilu, namun juga sebagai masyarakat yang merasakan segala yang tak benar atas kecurangan yang terjadi, agar memohon ampun pada Sang Pencipta untuk diampunkan dari semua noda politik tersebut.

InsyaAllah dibalik doa yang tulus dan iklas umat muslim, segala sesuatu yang didoakan di bulan ramadhan bisa terkebulkan oleh Allah SWT. Saatnya kita semua membersihkan diri dari para pendosa politik selama Pemilu.

Baca Juga  Masa Suram Bulutangkis Indonesia

Bukan tidak mungkin, segala bentuk kecurangan dan kezaliman yang terjadi dibukakan Allah takbirnya, hingga kita bisa mendapati arti sebuah proses demokrasi yang sehat di negeri ini. Negara inipun dibersihkan segala penyakit hati dari orang-orang yang ingin merusak bangsa besar ini, demi ambisi politik sesaat.

Terakhir, selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan 1445 H, semoga kita benar-benar menjadi insan yang taqwa. Serta segala amal ibadah yang kita lakukan diridhai dan diberkahi Allah SWT.[h7]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.