Baitul Mal Langsa Salurkan Rp8 Miliar Zakat

Penyerahan zakat dan infaq secara simbolis.[FOTO: h7 - dok baitul mal]

halaman7.com – Langsa: Baitul Mal Kota Langsa penyaluran bantuan zakat dan Infaq 2023 dan penyaluran zakat senif fakir dan miskin bulan Ramadhan 1445 H/2024 M di gedung Cakra Donya, Rabu 3 April 2024.

Kepala Baitul Mall Kota Langsa, Jauwahir menjelaskan penerimaan penyaluran zakat dan infaq bantuan zakat senif fakir dan miskin ini sebanyak 7.540 orang. Semoga saja tepat sasaran, untuk diberikan kepada masyarakat, melalui perangkat gampong, geuchik dan imam gampong dengan total bantuan keseluruhannya mencapai Rp800.3100.000 untuk masyarakat senif fakir dan miskin Kota Langsa.

Untuk tahun ini penerima zakat sebanyak 7.540 orang, baik fakir mau pun miskin di lima kecamatan Kota Langsa. Untuk fakir sebanyak 1.540 orang. Masing masing mendapat Rp150.000 dan miskin sebanyak 6.000.orang mendapatkan Rp100.000 pada tahun ini.

Selanjutnya Zakat infaq 2023, Baitul Mall juga dapat membangun sebanyak 21 rumah, rehab 6 rumah, pembangunan 8 balai pengajian 8, membantu pasien rujukan 379 orang.

Dengan keberadaan Baitul Mall merupakan sebagai institusi keuangan berorlentasi pada kesejahteraan sosial. Untuk mengulirkan program program perdayaan masyarakat secara lebih terarah berdasarkan prinsip hukum islam.

Simbolis

Sebelumnya penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Langsa Syaridin didampingi Kepala Baitul Mal serta sejajarannya.

Pj Walikota mengatakan, bagi instansi Kepala Dinas, Kepala Kantor atau Badan, Kepala Sekolah serta perusahaan yang bergerak di Kota Langsa, agar dapat ikut menyalurkan bantuan ke Baitul Mal.

“Pemerintah Kota Langsa akan memberikan penilaian khusus bagi mereka yang dapat memenuhi kewajiban tersebut. Namun jika enggan mengeluarkan zakat atau infaq maka jangan kecewa apabila tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah Kota Langsa,” pungkasnya.[Antoedy]

Baca Juga  Baitul Mal Langsa Paparkan Pertanggung Jawaban

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.