Bungkam Shi Yu Qi, Jojo ke Final BAC 2024

Jonantan Christie.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.comChina: Jonatan Christie mulus melaju ke final Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Kepastian ini, setelah Jonatan berhasil membungkam wakil tuan rumah, Shi Yu Qi, yang juga unggulan pertama dalam turnamen ini, Sabtu 13 April 2024.

Bermain di Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade Ningbo, Ningbo, China, Jonatan yang akrab disapa Jojo ini menang dalam pertarungan tiga gim menghadapi Shi Yu Qi. Setelah kalah di gim pertama 18-21, Jojo berhasil bangkit di dua gim selanjutnya.

Pada gim kedua, Jojo berhasil mencuri kemenangan lewat pertarungan sengit dan menegangkan selama 1 jam 11 menit. Meski akhirnya, Jojo bisa mengunci kemenangan di gim kedua 21-19.

Di gim penentu, Jojo bisa tampil lebih rilek dan menjadi ritme permainan yang apik dan konsisten. Smash keras dan netting yang ciamik dari Jojo, kerab menjadi penyumbang poin bagi Jojo, hingga akhirnya menutup kemenangan dengan 21-12.

Kemenangan atas Shi Yu Qi, ini semakin memperlebar jarak head to head (H2H). dimana dari 12 kali pertemuan mereka, Jojo berhasil menang sebanyak 8 kali dan 4 kali menderita kekalahan.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua bagi Jojo atas Shi Yu Qi dalam pertemuan mereka pada 2024 ini. Sebelumnya Jojo mengalahkan Shi Yu Qi di babak perempatfinal All England, pada Maret 2024.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *