Dandim Periksa Keamanan Gudang Senjata & Amunisi

26 Prajurit Kodim Naik Pangkat

Dandim Aceh Timur periksa gudang senjata di Makodim.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com – Langsa: Untuk memastikan keamanan dalam operasi militer dan keamanan wilayah, Komandan Kodim (Dandim) Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf Tri Purwanto, melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap gudang senjata dan amunisi di Markas Kodim, Senin 1 April 2024.

Letkol Tri Purwanto didampingi Pasintel Kodim, Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro memastikan kelengkapan serta keamanan gudang senjata dan munisi. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya rutin untuk memastikan keamanan serta kesiapan dalam menghadapi potensi ancaman.

“Dalam situasi yang serba dinamis seperti ini. Keamanan gudang senjata dan amunisi menjadi prioritas utama kami. Pemeriksaan ini dilakukan secara berkala untuk memastikan semua persyaratan keamanan terpenuhi dengan baik,” kata Dandim.

Pemeriksaan tersebut melibatkan tim yang terlatih dan berpengalaman dalam hal pengelolaan senjata dan amunisi. Setiap detail diawasi dengan cermat guna memastikan tidak ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Letkol Tri Purwanto juga menekankan pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami mengundang partisipasi aktif dari masyarakat dalam melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan demi keamanan bersama,” tambahnya.

Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat di Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 – dok Pendim]
Secara terpisah, Dandim Aceh Timur, diwakili Perwira Penghubung Kabupaten Aceh Timur, Kapten Inf M Kaoy memimpin upacara kenaikan pangkat 26 prajurit Kodim Aceh Timur.

Prajurit yang naik pangkat tersebut, dari golongan Bintara antara lain, Serma ke Pelda 9 orang, Serka ke Serma 5 orang, Sertu ke Serka 7 orang. Sedangkan golongan Tamtama yakni Kopda ke Koptu 5 orang.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para prajurit yang telah berkontribusi secara signifikan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

“Kenaikan pangkat ini sebagai pengakuan atas prestasi dan loyalitas terhadap TNI Angkatan Darat,” ujar Dandim.

Baca Juga  83 Personel Polresta Banda Aceh Naik Pangkat

Dikatakan, para prajurit yang menerima kenaikan pangkat telah melalui proses seleksi yang ketat. Seperti Kesamaptaan Jasmani juga termasuk penilaian kinerja, disiplin, dan komitmen terhadap tugas-tugas militer.

“Kenaikan pangkat ini tidak hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai pendorong bagi mereka untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” tegasnya.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.