Dayah Khairatul Munah Dapat Kado Idulfitri

Kodim Aceh Timur Rehab Sarana Fisik Dayah

Penyerahan bantuan sarana fisik pada Dayah Khairatul Munah dari Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com – Aceh Timur: Pada lebaran Idulfitri 1445 H tahun ini, menjadi satu hal yang istimewa bagi Dayah Khairatul Munah, Aceh Timur.

Pasalnya, bertepatan dengan hari kedua Idulfitri 1445 H, Kodim Aceh Timur menyerahkan bantuan sumur bor, rehabilitasi penampungan air, dan renovasi kamar mandi santri kepada Dayah Khairatul Munah tersebut.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, mengatakan pihaknya berharap bantuan ini tidak hanya akan memberikan manfaat langsung bagi Dayah Khairatul Munah. Tetapi juga akan menjadi contoh dalam pembangunan di wilayah lain.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Aceh Timur,” sebut Dandim, Kamis 11 April 2024.

Penyerahan bantuan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan Hari Raya Idulfitri. Tetapi juga sebagai wujud nyata komitmen Kodim Aceh Timur dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Timur.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi Dayah Khairatul Munah dan seluruh komunitas di sekitarnya,” sebut Dandim.

Lanjut Dandim,  pengerjaan bantuan yang diserahkan tersebut berlangsung selama satu minggu, sejak 1 April 2024 lalu. Hasil dari kolaborasi dan kerjasama antara Kodim Aceh Timur, Pemerintah Desa setempat, dan masyarakat.

Akses Baik

Pimpinan Dayah, Tengku Munawar mengatakan bantuan sumur bor memberikan akses yang lebih baik kepada air bersih bagi santri dan masyarakat sekitar. Sementara rehabilitasi penampungan air akan membantu mengatasi masalah ketersediaan air di lingkungan tersebut.

Renovasi kamar mandi santri juga menjadi langkah penting dalam meningkatkan sanitasi dan kesehatan lingkungan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Kodim Aceh Timur. Sumur bor dan infrastruktur lainnya akan sangat membantu kami dalam meningkatkan kesejahteraan santri dan masyarakat sekitar,” ujar Tengku Munawar.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Penerbangan Umrah Indonesia Mendarat di Saudi

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *