Indonesia Dihadang China di Perempatfinal BAC

halaman7.comChina: Tiga dari empat pebulutangkis Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal (quarterfinal) Badminton Asia Championships (BAC) 2024, dihadang para pemain tuan rumah, China, pada Jumat 12 April 2024 di Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade Ningbo, China.

Dalam kejuaran perorangan yang diselenggarakan 9 hingga 14 April 2024 dengan total hadiah sebesar 450.000 dolar AS ini. Indonesia memastikan 4 wakilnya melaju ke babak perempatfinal, tiga diantaranya dari tunggal putra dan putri serta satu dari ganda putra.

Anthony Sinisuka Ginting

Tiga dari 4 wakil Indonesia yang bertanding besok, menghadapi jagoan tuan rumah, China. Hanya tunggal putra, Jonatan Christie yang menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Sedangkan, tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi wakil China, Li Shi Feng yang juga unggulan ke lima dalam turnamen ini.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga menghadapi lawan berat andalan tuanrumah, Chen Yu Fei yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen terakhir, prakualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.

Fajar/Rian (FajRi)

Sedangkan ganda putra Indonesia yang baru saja menjuai All England 2024, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi unggulan ketiga dari pemaian tirai bamboo tersebut, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada kejuaraan tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara dalam turnamen setingkat level super 500 ini, lewat tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *