Jonatan Christie Tembus Semifinal BAC 2024

Jonatan Christie[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.comChina: Netting menyilang dari Jonatan Christie di sisi kiri Lee Zii Jia, mengakhiri perlawan tunggal putra Malaysia tersebut menghadapi Jonatan di babak perempat final (quarterfinal) Badminton Asia Championships (BAC) 2024, Jumat 12 April 2024, sore di Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade Ningbo, Ningbo, China.

Kemenangan ini, mengantarkan Jonatan yang akrab disapa Jojo melaju ke semifinal BAC 2024 yang akan berlangsung, Sabtu 13 April 2024. Kemenangan Jojo atas Lee Zii Jia ini juga menjadi revans dan menyamai head to head (H2H) menjadi 5-5 dari 10 kali pertemuan antar kedua pemain ini.

Dalam laga kedua pemain unggulan dari masing-masing negara ini, Jojo terlihat menguasi permainan, dengan smash keras dan netting menyilang yang menjadi lumbung poin dari Jojo. Di gim pertama, Jojo unggul jauh dari Lee Zee Jia, dengan skor telak 21-11.

Di gim kedua, Jojo tetap mampu mempertahankan ritme permainan dan berlain telaten dan sabar, benar-benar mengendalikan irama pertandingan, hingga membuat Lee Zii Jia terlihat prustasi.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Jojo untuk terus mendekte Lee Zii Jia hingga menutup permainan dengan skor telak 21-6.

Sementara dalam pertandingan sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal menghadapi lawan berat andalan tuanrumah, Chen Yu Fei yang menjadi unggulan kedua. Jorji harus menelan kekalahan dua gim langsung.

Hingga berita ini diturunkan, ganda putra Indonesia yang baru saja menjuai All England 2024, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berlaga menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di gim pertama, Fajri kalah 19-21 atas Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sedangkan, tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi wakil China, Li Shi Feng yang juga unggulan ke lima dalam turnamen ini.[andinova | red 01]

Baca Juga  Tilang Elektronik Resmi Berlaku di Aceh

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *