Membangun Karakter Anak di MI YBS Alue Ie Mirah

Pembinaan karakter di Madrasah Ibtidaiyah, Yayasan Bustanul Suqra.[FOTO: h7 - babinsa]

halaman7.com – Aceh Timur: Membangun karakter anak terus digalakkan di Madrasah Ibtidaiyah, Yayasan Bustanul Suqra, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Salah satu cara membangun karakter tersebut adalah  melalui apel atau upacara bendera setiap Senin. Dalam apel tersebut, anak-anak diajarkan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa, dan belajar bertanggung jawab.

Babinsa Koramil Indra Makmur, Serka Armada Ariyanto yang aktif mengambil bagian dalam apel Senin. Seperti pada apel Senin, 13 Mei 2024, menyorot pentingnya meningkatkan disiplin dan rajin belajar bagi anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Mariati SPd, mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Serka Armada Ariyanto, atas pelaksanaan kegiatan upacara bendera di Madrasah Ibtidaiyah, Desa Alue Ie Mirah.

Mariati mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu dalam memotivasi anak-anak didik agar lebih disiplin di masa yang akan datang. Hal ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan karakter dan disiplin anak-anak di lingkungan sekolah.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  TMMD ke 117 Dipusatkan di Sukajadi Kebun Ireng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *