Tim Uber Indonesia Melangkah ke Semifinal

Setelah 14 Tahun Penantian

Tim Uber Indonesia mendapat ucapan selamat dari Tim Uber Thailand usai bertanding.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – China: Tim Piala Uber Indonesia memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Uber 2024 yang berlangsung di Gimnasium Sport Centre Hi-Tech Zone Chengdu, Chengdu, China, Jumat 3 Mei 2024.

Kepastian ke semifinal ini setelah di laga perempatfinal, tim uber Indonesia sukses mengkandaskan ambisi Thailand, 3-0.

Pada laga pembuka, tungga putri Indoensia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses mengatasi perlawan tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, dua gim langsung, 22-20, 21-16.

Unggul 1 poin ini, membuat giliran ganda putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mampu menambah daya juang tim setelah mengalahkan dua gim langsung ganda Thailand, Jongkolphan/Rawinda, 21-17, 21-14.

Kepastian kemenagan Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal, tercipta dari penampilan luar biasa Ester Nurumi Wardaoyo. Ester yang jadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand 3-0, setelah mengalahkan, Supanida Tatethong, lewat pertarungan tiga gim, 19-21, 21-19 dan 21-19.

Kemenangan 3-0 ini, membuat, dua laga berikutnya tidak dipertandingakan lagi. Kemenangan ini juga semakin istimewa karena setelah penantian panjang selama 14 tahun. Kini Indonesia bisa kembali ke semifinal Piala Uber.

Selain tim Uber, tim Thomas Indonesia, hari ini juga dijadwalkan bertanding melawan tim Thomas Korea Selatan. Turnamen Piala Uber dan Thomas ini  berlangsung sejak 27 April hingga 5 Mei 2024, yang di ikuti 16 negara di dunia.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *