Ketua PB PGI: Atlet Golf Aceh Mulai Berprestasi

Ketua PB PGI Pusat menyerahkan SK pada ketua PGI Aceh.[FOTO: h7 - dok pgi]

halaman7.com – Banda Aceh: Ketua PB Persatuan Golf Indonesia (PGI), KPH Japto Soerjosoemarno mengatakan atlet golf berprestasi asal Aceh mulai muncul di kancah nasional dan internasional.

“Saya melihat Aceh dalam beberapa tahun terakhir mulai bangkit, termasuk golf,” ujarnya usai melantik Pengprov Golf Aceh 2024 – 2018 di pendopo gubernur, Jumat 14 Juni 2024.

Japto menyebutkan prestasi atlet tidak lepas dari keberhasilan pengurus dalam tugasnya menghimpun menampung dan meningkatkan mereka menjadi petarung.

Japto mengakui, mengetahui bagaimana perjalanan golf Aceh selama ini yang hanya apa adanya. Namun tekad dan kerja keras justru mampu bangkit. Semoga ke depan banyak melahirkan atlet golf pemula dengan mengutip moto PP ‘Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang’

“Mudah mudahan Aceh sebagai tuan PON XXI 2024 bisa menghasilkan emas dan daerah lain akan belajar ke daerah ujung sumatera,” ungkap Japto yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pusat.

Penjabat Gubernur Aceh diwakili Asisten III Iskandar menyampaikan terima kasih dan dukungan penuh kepada Pengprov PGI Aceh untuk bekerja lebih keras, profesional dan penuh dedikasi.

Pengurus terpilih diminta memiliki kompetensi dan komitmen dalam rangka mencapai prestasi tertinggi golf di Aceh. Prestasi yang telah diraih selama ini merupakan kerja keras sehingga membuahkan hasil.

Golf merupakan wahana dalam memajukan olahraga dan potensi pariwisata di Aceh. Karena itu junjung tinggi sportifitas dan bangun komunikasi dengan stake holder.

“Saya berharap Golf Aceh meski bertanding di Sumut pada PON XXI diharapkan dapat membawa pulang emas,” ujar Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Sementara Ketua Pengprov Golf Aceh, Mohd Tanwier mengatakan ia bersama pengurus baru telah bertekad bangkit memajukan olahraga ini.

Baca Juga  Masjid Istiqlal Dapat Penghargaan dari Word Bank sebagai Green Mosque Terbaik 

Dikatakannya, pihaknya akan maksimalkan persiapan menuju even nasional dulu dan  golf Aceh menurunkan empat atlet yang lagi Pelatda diantaranya, Syamsuddin, Mustafa M Thalib, Markus Maximus dan Habil Maliki.

Ketua KONI Aceh diwakili Wakil Ketua I, Tgk Anwar Ramli mengatakan sebagaimana target emas dari cabor ini mampu dihasilkan nantinya.

“Semoga dengan tambahan perolehan dari golf akan lebih besar peluang Aceh mencapai rangking 10 besar nasional,” ujar Tgk Ramli.

Kehadiran Japto ke Aceh dengan menggunakan pesawat khusus, disambut Asisten III Pemerintah Aceh, Iskandar dan pengurus golf provinsi dan Ketua Pemuda Pancasila, Teuku Juliansyah Darwin.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *