Kabidkeu dan 7 Kapolres di Aceh Resmi Diganti

Kabidkue dan para kapolres yang sertijab di Mapolda aceh.[FOTO: h7 - dok humas polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) dan tujuh Kapolres di lingkungan Polda Aceh, Senin 8 Juli 2024, remi diganti. Hal itu ditandai dengan dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolda Aceh.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko memimpin upacara Sertijab Kabidkeu beserta tujuh Kapolres itu.

Adapun Kapolres yang disertijabkan adalah Kapolres Pidie Jaya, Kapolres Aceh Utara, Kapolres Bener Meriah, Kapolres Aceh Besar, Kapolres Simeulue, Kapolres Pidie, dan Kapolres Aceh Tamiang.

Dalam amanatnya, Irjen Achmad Kartiko mengatakan, Sertijab bukan hanya bagian dari proses administrasi di lingkungan Polri. Tetapi juga mencerminkan dinamika organisasi dalam meningkatkan kinerja serta memperkokoh soliditas dan profesionalisme tugasnya, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sertijab merupakan momen penting dalam perjalanan karir setiap anggota Polri. Dimana estafet kepemimpinan diserahkan. Dengan harapan, pejabat baru akan membawa semangat dan inovasi baru dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Dalam organisasi polri, pergantian pejabat adalah hal wajar yang bertujuan untuk peningkatan kinerja institusi,” kata Irjen Achmad Kartiko.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas.

Kepada para pejabat yang baru, Kapoda mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Penugasan yang diemban saat ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

“Saya yakin, dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolda.

Apalagi, lanjut Kapolda tantangan tugas ke depan tidaklah mudah, Polisi dihadapkan dengan kondisi yang memerlukan perhatian ekstra, khususnya di wilayah yang sedang melaksanakan pemungutan ulang surat suara (PUSS).

Baca Juga  Simpang 7 Ulee Kareng Terlupakan Bak Anak Tiri

“Situasi ini menuntut kesiapan dan kewaspadaan yang tinggi dari seluruh aparat keamanan,” ujarnya.

Kapolda berharap, para Kapolres, terutama yang berada di wilayah timur Provinsi Aceh, agar selalu siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Harus memastikan bahwa pelaksanaan PUSS berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *