Kejari Sabang Bersihkan Sampah di Laut

halaman7.com – Sabang: Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang membersihkan sampah di perairan Sabang yang selama ini menumpuk hasil buangan masyarakat. Permbersihan sampah itu dipusatkan di Dermaga Kota Sabang, Senin 18 Juli 2022.

Pembersihan sambah di laut ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 – 2022. Ini bagian bhakti Sosial dengan bergotong royong bersama dalam membersihkan sampah di laut Dermaga Kota Sabang atau yang dikenal dengan daerah Teluk Sabang.

Kegiatan ini dipimpin Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang. Mengerahkan sekitar 30 orang petugas kebersihan lengkap dengan peralatan dan kendaraan pengangkut sampah. Dibantu personel dari KSOP dab Navigasi.

Sebagaimana diketahui lokasi dermaga Kota Sabang, tepatnya di seputar Menara Merah Putih yang merupakan salah satu lokasi ikonik Wisata Kota Sabang.  Selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar Kota Sabang.

Namun setiap bulan, lokasi tersebut sering dikotori sampah-sampah laut yang dibawa arus gelombang. Maka, Kajari Sabang, Choirun Parapat berinisiatif untuk mengisi rangkaian kegiatan peringan HBA tahun ini dengan mengadakan kegiatan pembersihan sampah laut di dermaga Sabang tersebut.

“Ini sebagai bentuk sumbangsih Kejaksaan Negeri Sabang terhadap kebersihan lingkungan di Kota Sabang,” ujar Chorun.

menjaring sampah di laut

Diharapkan, ini dapat menggugah hati masyarakat setempat untuk lebih sadar kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dalam aksi bersih sampah ini, hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang, Muhammad Amin; Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas-IV, Sutarmo SH; Kepala Navigasi Kota Sabang, Capt Andi Aswad ASiT MMTr MMar.

“Kita juga berkomitmen akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Dengan melibatkan semua instansi. Demi kebersihan dan keindahan Laut Sabang,” pungkas Kajari.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *