SKK Migas dan K3S Sapa Masyarakat Serambi Makah

Bantu 2.100 Paket Makanan Pokok

Kegiatan sfari ramadhan SKK Migas dan K3S di Aceh.[FOTO: h7 - dk skk migas]

halaman7.com – Lhokseumawe: Memasuki bulan Ramadan 1444 H/2023. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Gross Split Mubadala Energy Indonesia dan Harbour Energy Indonesia menyelenggarakan kegiatan bersama Safari Ramadan di Bumi Serambi Makah, Aceh.

Bersama SKK Migas, Harbour Energy dan Mubadala Energy Indonesia menyerahkan total bantuan sebanyak 2.100 paket makanan pokok di sejumlah wilayah di Aceh. Yakni Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen. Serta warga Gampong Blang Naleng Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe dan Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Masing-masing mendapat sebanyak 200 paket. Bantuan juga diberikan kepada Universitas Syah Kuala (USK) Banda Aceh sebanyak 200 paket.

Kerjasama untuk menyalurkan paket ramadhan juga dilaksanakan dengan Korem Liliwangsa serta Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe. Untuk memberikan bantuan bagi warga binaan Korem Liliwangsa dan Lanal Lhokseumawe dengan menyalurkan bantuan masing-masing 100 paket.

Makanan pokok yang disalurkan berupa 3 ton beras, 1.200 liter minyak goreng, 1.200 kg gula pasir, 120 kg Kopi, 600 kg tepung terigu dan 600 kaleng.

Bersama SKK Migas, bantuan tersebut diserahkan perwakilan Mubadala Energy Indonesia dan Harbour Energy. Diterima masing-masing perwakilan pemerintah kabupaten, gampong serta Komandan Korem Liliwangsa dan Komandan Lanal Lhokseumawe.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan dan pemberian paket sembako merupakan bentuk upaya silaturahmi dari  SKK Migas dan KKKS yang berada di Provinsi Aceh. Sekaligus sebagai rasa syukur atas kelancaran operasional hulu migas di Provinsi Aceh terutama baik kegiatan yang sudah berjalan ataupun yang akan berjalan.

Baca Juga  Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Langsa Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

”Melalui momentum bulan Ramadhan 1444 H tahun ini. Kami harapkan silaturahmi yang terjalin khususunya dengan stakeholder daerah dapat semakin erat. Dapat bersama-sama menyelaraskan komunikasi dan koordinasi. Sehingga operasional hulu migas di Provinsi Aceh khususnya dapat berjalan dengan lancar dan aman,’’ ujar Rikky Rahmat Firdaus.

Mengalami Kenaikan

Lebih Lanjut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan geliat industry hulu migas di Provinsi Aceh terus mengalami kenaikan. Setelah sebelumnya Harbour Energy melakukan pengeboran eksplorasi melalui melalui Sumur Timpan-1.

Pada 2023 ini direncanakan juga akan dilakukan pengeboran eksplorasi dari KKKS Mubadala Energy. Tentunya membutuhkn dukungan penuh dari stakeholder daerah khususnya di Provinsi Aceh.

Government Affairs Senior Managers Harbour Energy Indonesia, Buyung Heru Satria menyampaikan, program ini merupakan wujud peduli dan tali kasih dari Harbour Energy kepada masyarakat Aceh. Khususnya masyarakat di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Program Safari Ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturrahim dan perekat hubungan baik antara Harbour Energy, Pemerintah Daerah, aparatur sipil dan militer serta masyarakat. Di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe, yang sudah menerima kehadiran SKK Migas sejak beberapa tahun terakhir ini di wilayah Aceh.

Buyung menambahkan, semoga sembako ini membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

External Relations & Communications Manager Mubadala Energy Indonesia, Arie Nauvel Iskandar menyampaikan, persaudaraan dimulai dengan silaturahmi. Rutinitas tahunan yang dilakukan ini adalah bentuk silaturahmi. Tujuan akhirnya adalah memperkuat ukhuwah yang sudah terbentuk antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat Aceh.

Arie menambahkan, perusahaan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pimpinan daerah. Mulai dari Gubernur Aceh hingga kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Aparatur sipil dan militer serta masyarakat yang sudah menerima kehadiran Mubadala Energy sejak beberapa tahun terakhir di wilayah Aceh.[ril | red 01]

Baca Juga  Dubes Rusia Berkunjung ke Sabang

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *