Fajar/Rian Habis, Tumbang di Indonesia Open 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.[FOTO: h7 - inet]

halaman7.com – Jakarta: Ganda ranking satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) diambang kehabisan masa jaya. Bukan tak mungkin, pasca Indonesia Open 2023, ranking dunianya akan melorot.

Pasalnya, dalam laga tour BWF Super 1.000 di rumah sendiri pun, Farjri tak mampu berbuat banyak. Hanya mampu bertahan hingga perempat final. Meskipun hasil ini jauh lebih baik disbanding saat mengikuti Singapore Open 2023, pekan lalu. Pasangan ini sudah tumbang di babak awal atau 32 besar.

Di perempat final Indonesia Open 2023, yang berlangsung Jumat 16 Juni 2023, Fajri kalah telak dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dengan skor kembar, 13-21, 13-21.

Pasangan ganda putra India, peringkat 6 dunia itu, sejak gim pertama terlihat bermain inpresif. Dengan penempatan bola yang sulit ditebak Fajri. Meskipun didukung ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Fajri tak berdaya menahan gempuran cepat dan tajam dari pasangan “bisik-bisik” India ini.

 Tahun ini, prestasi terbaik ganda putra nomor satu dunia ini ditoreh di awal 2023. Dimana, pasangan Fajri ini berhasil meraih juara super 1.000 di Petronas Malaysia Open 2023. Kala itu, di final, Fajri mengubur ambisi ganda putra, China Liang Wei Keng/Wang Chang lewat permainan rubber gim.

Setelah itu, hasil gembira dan memuaskan, nampaknya menjauh dari pasangan ganda putra ranking satu dunia yang belum genap setahun disandang mereka.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *