Harapan Indonesia Pupus, Jojo Kalah vs Axelsen

China Open 2023

Jonatan Christie.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – China: Harapan Indonesia mampu berbicara banyak di even China Open 2023, pupus sudah. Satu-satunya pebulutangkis Indonesia, di sektor tunggal putra, Jonatan Christie tersingkir dibabak semifinal.

Di partai semifinal yang berlangsung, Sabtu 9 September 2023, Jonatan yang akrab disapa Jojo, kalah dua gim langsung dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. Bermain dalam durasi 48 menit Jojo kalah 17-21, 14-21.

Kekalahan ini, semakin memperpanjang rekor kekalahan Jojo atas Axelsen. Dimana, dari 9 kali pertemuan, Jojo hanya mampu menang 2 kali. Selebihnya, Jojo menelan pil pahit, kalah dari peringkat satu dunia tersebut.

Kegagalan Jojo ini semakin memperpanjang masa suram bulutangkis Indonesia dalam berbagai level ajang kejuaraan bulutangkis dunia dalam beberapa bulan terakhir ini. Sebab, sangat sulit rasanya, pemain bulutangkis Indonesia yang mampu menjuari kejuaraan bulutangkis super seri 500, 750 dan 1.000.

Di banyak turnamen tahun ini, para pebulutangkis Indonesia, di semua level, dominan sudah gugur di babak awal, baik babak 32 atau 16 besar. Tentu ini harus menjadi perhatian PBSI, guna bisa membenahi bulutangkis, agar bisa berjaya lagi dimasa mendatang.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Indonesia Bidik Dua Gelar di Korea Open 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *