Pulangkan Gaeun, Jorji ke Quarterfinal Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung

halaman7.com – Jepang: Gregoria Mariska Tunjung atau yang akrab disapa Jorji, memastikan satu tiket quarterfinal bagi Indonesia, setelah mengalahkan Kim Gaeun dari Korea Selatan, dalam babak 16 besar Kumamoto Masters Jepang 2023, Kamis 16 Nopember 2023.

Jorji tampil prima dan penuh percaya diri, sekaligus membalas kekalahan wakil Indonesia, Putri KW yang dikalahkan Kim Gauen di babak 32 besar, sehari sebelumnya.

Sebagai unggulan 6 dalam turnamen ini, bola dropshot menyilang dan pemainan net yang ciamik yang diperlihat Jorji, membuat juara Korea Masters 2023 itu tak berdaya dan sering mati langkah sendiri.

Meski sempat memberi perlawanan di gim pertama, namun Jorji bisa mengunci skor 21-19. Di gim kedua, Jorji makin beringas untuk mempercepat mengakhir permainan.

Menutup interval gim kedua 11-7, selepas itu Jorji langsung tancap gas dengan memimpin jauh, hingga 18-12. Sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan 21-12 dalam waktu 37 menit.

Sayangnya, langkah Jorji ini tak bisa diikuti pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Menghadapi unggulan ke 4 dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung ini, Rinov/Pitha harus mengalah dua gim langsung.

Kalah 16-21 di gim pertama, Rinov/Pitha sempat memberikan perlawan keras di gim kedua. Sayangnya, di angka krusial, pemain Korea berhasil mengambil keuntungan untuk menutup pertandingan menjadi 22-24.

Hingga jelang siang ini, masih ada 3 wakil Indonesia lagi yang akan berlaga di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan bertemu lawan dari China Taipe, Su Li Yang di lapangan 3 di partai ke 7.

Selanjutnya, dua ganda putra Indonesia juga akan bertarung di lapangan 3 melawan dua wakil China. Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan bertemu He Ji Ting/Ren Xiang Xu.

Baca Juga  Pj Walikota Sabang Bersama Kapolres Sidak Pasar

Sedangan Pramudya Wardana/Yeremia Erick Yoche Yakub Rambitan akan bertemu unggulan ke 7 dalam turnamen ini, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *