Kolaborasi Desa Lakukan Suluh Bahaya Kebakaran

Kolaborasi desa dalam bergotong royong dan penyuluhan bahaya kebakaran.[FOTO: h7 - dok desa]

halaman7.com – Langsa: Perangkat desa, pengurus PAUD/Posyandu dan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan  (PKL) profesi Neŕs Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa, Jumat 2 Agustus 2024 melakukan gotong royong bersama di lokasi PAUD Gampong Seuriget. Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Gotong royong itu juga ikut berbaur Pj Geuchik Seuriget, Eddyanto SST beserta jajaran dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bhabinkamtibmas setempat.

Selain bergotong royong, mahasiswa PKL USCND yang dikoordinir, Ecxantari Fadhilah Adhini  juga menggelar sosialisasi penyuluhan penanggulan bahaya kebakaran kepada warga setempat. Menghadirkan narasumber berkompeten dari BPBD & Damkar Kota Langsa, diantaranya Andi Suryanto, Aswin dan Hasballah serta anggota  tim lainnya

Dalam edukasi terkait penanggulangan bahaya kebakaran ini juga dilakukan praktek langsung tentang Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Serta diisi sesi tanya jawab seperti hal-hal yang dilakukan bila terjadi bahaya kebakaran di rumah atau lingkungan sekitar. Termasuk bahaya bahaya lainnya seperti gempa bumi atau masuknya hewan buas ke rumah seperti ular, biawak dan lainnya.

Terkait aksi ini Pj Geuchik Seuriget, Eddyanto sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Semoga kegiatan kegiatan seperti ini terus berlanjut dimasa sekarang maupun akan datang. Terbilang istimewa karena saat ini kita sedang berada di bulan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *