Pangdam Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Pangdam IM, Pj Gubernur terlihat memeriksa pasukan pengamanan PIlkada Aceh.[FOTO: h7 - dok Pendam]

halaman7.com – Banda Aceh: Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, memimpin apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Selasa 24 September 2024.

Pangdam IM menjelaskan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan-satuan di wilayah Kodam Iskandar Muda dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapan kita untuk menghadapi pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Aceh, dimana Kodam Iskandar Muda mengerahkan 6.375 personel yang terbagi ke dalam tiga sektor wilayah,” ujar Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Pangdam IM merinci personel yang dikerahkan meliputi 1.305 orang di wilayah Kodim KBA; 3.599 orang di wilayah Korem Lilawangsa (LW) dan 1.471 orang di wilayah Korem Teuku Umar (TU).

Dikatakan, apel ini sangat penting untuk memastikan kesiapan seluruh prajurit, alutsista, serta unsur pendukung lainnya. Sehingga dapat bereaksi cepat dan tepat jika dibutuhkan.

“Saya berharap setiap prajurit dapat menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengemban amanah pengamanan Pilkada 2024 ini,” tegas Pangdam IM.

Mulai besok, 25 September hingga 23 Nopember 2024, tahapan kampanye akan dimulai. Karena itu, sinergi antara TNI, Polri, dan Forkopimda adalah kunci utama dalam menjaga kondusifitas wilayah Aceh. Kolaborasi yang harmonis ini akan menjadi landasan bagi terciptanya situasi yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat.[ril | Antoedy] 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *