Samakan Persepsi, Atam Gelar Forum Perangkat Daerah

halaman7.comAceh Tamiang: Guna menyamakan persepsi dari berbagai kalangan terutama para perangkat Daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang diselenggarakan Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang, dibuka Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Basyaruddin SH,  Jumat 28 Februari 2020.

Sekda Basyaruddin, menyampaikan forum ini memiliki arti yang penting, karena nantinya dalam kegiatan ini akan dirumuskan rencana pembangunan yang berasal dari aspirasi Masyarakat yang terangkum dalam Musrembang tingkat kampung dan kecamatan.

“Selanjutnya Aspirasi ini akan dijadikan Dokumen Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ujar Sekda.

Dalam menyusun rencana pembangunannya, sambung Sekda, peserta yang hadir dalam forum ini harus benar-benar memahami mekanisme dan prosedur yang berlaku, sehingga apa yang telah disusun nantinya menjadi suatu Perencanaan Pembangunan yang efektif, efesien, proporsional dan berkesinambungan, dengan catatan harus mencermati tingkat pencapaian yang telah diraih pada tahun sebelumnya.

Kepala Bappeda Aceh Tamiang Drs Rianto Waris dalam melaporkan, mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam menentukan Program dan Kegiatan Prioritas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hasil yang ingin dicapai bersama ialah sebuah kesepakatan bersama dalam pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,” ujar Rianto.

Turut hadir dalam forum ini Pimpinan Kolektif dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur,Kepala Badan, Dinas, Bagian dan Kantor serta Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *