210 Anak Aceh Jadi Polisi

hamanan7.com – Banda Aceh: Tentu menjadi satu kebanggaan bagi setiap orang tua, bila anaknya bisa menjadi seorang polisi. Dengan seragam coklat dan berpangkat, seorang anak begitu terlihat gagah.

Begitulah setidaknya yang dirasakan para orang tua yang anaknya, Senin 2 Maret 2020 dilantik sebagai bintara Polri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dalam satu acara khusus di SPN Seulawah, Aceh Besar.

Sebanyak 210 personel bintara baru ini langsung dilantik Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, di lapangan Tribrata, SPN Polda Aceh. Para bintara ini dilantik menjadi anggota Polri setelah menjalani pendidikan selama 7 bulan.

Dengan dilakukannya pelantikan terhadap 210 bintara Polri di jajaran Polda Aceh ini, berarti berakhir sudah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) yang dilakukan SPN Polda Aceh. Mereka para bintara remaja ini kini berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

Secara umum, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Aceh ada 8.867 Bintara remaja, terdiri atas 8.468 polisi laki-laki (Polki) termasuk 210 bintara polri dididikan SPN Polda Aceh serta 399 Polwan se Indoensia.

Menurut Kapolri, ada puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Namun demikian, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dalam prose menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, lanjut Kapolri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik hingga berhasil seperti saat ini, hal ini tidak boleh dilupakan. Karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua.

“Berjanjilah kepada mereka )orang tua) untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas Kapolri.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *