Aceh Tamiang Gencar Sosialisasi Magrib Mengaji

halaman7.com – Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus gencar melakukan sosialisasi Magrib Mengaji. Ini bukan saja dilakukan di perkotaan, namun juga di kecamatan yang ada di Aceh Tamiang.

Seperti yang dilakukan pada Selasa, 3 Maret 2020 lalu, sosialisasi dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Kejuruan Muda. Sosialisasi ini merupakan satu tahapan untuk membangkitkan kembali budaya gemar mengaji kepada generasi milineal muslim yang semakin hari semakin jauh dari nilai-nilai agama.

Kabid Penegakan Syari’at Islam Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Syahrir Pua Lapu mengatakan diupayakan magrib mengaji ini bisa dilaksanakan di Mesjid atau Meunasah karena selain mengaji anak-anak juga bisa turut memakmurkan Mesjid.

Bagi balai pengajian atau Dayah yang telah melaksanakan magrib mengaji tidak perlu memindahkan lokasi pengajiannya dikarenakan target utamanya adalah anak-anak yang belum atau putus mengaji. Program ini rencananya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 11 Maret mendatang di seluruh Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bambang mengingatkan bahwa kita patut bersyukur bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian khusus terkait pendidikan agama dengan dibuatnya program ini sehingga lebih menguatkan lagi upaya dalam mendidik anak-anak dengan pengetahuan agama.

Seperti yang sudah disampaikan beberapa kali dalam sosialisasi sebelumnya, Wabup HT Insyafuddin ST tetap mengharapkan dukungan terutama bagi pihak orang tua, karena orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Ketika kita menyerukan Magrib Mengaji dan selain mengaji anak-anak akan ikut memakmurkan Mesjid minimal 2 waktu yaitu Magrib dan Isya. Insyaallah kita juga selaku pemimpin-pemimpin yang menyerukan kebaikan maka akan dapat memetik hasilnya dengan limpahan pahala dari Allah SWT.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *