Aceh  

Forkopimda Atam Gotong Royong, Cegah Corona

halaman7.com – Kuala Simpang: Langkah antisipasi semakin merebaknya Virus Corana (Covid19) dan telah dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi global atau dunia, Forkopimda Aceh Tamiang bergotong royong membersihkan fasilitas umum diwilayah Kota Kualasimlang, Sabtu 15 Maret 2020.

Hal yang sama juga tampak digelar di wilayah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang yang dimotori Polsek dan Koramil setempat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK SH MH dalam aksi bersih bersih ini menegaskan Aceh Tamiang merupakan gerbang/pintu keluar masuknya masyarakat dari segala penjuru yang akan ke Aceh maupun keluar Aceh.

Kondisi ini tentunya akan sangat banyak pergerakan warga keluar masuk daerah ini yang pastinya akan melintasi Aceh Tamiang.

Kapolres menambahkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa dalam minggu-minggu ini telah banyak sekali berita maupun himbauan dari pemerintah agar selalu waspada dan menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid-19 yang mulai masuk dan merambah ke Indonesia.

“Kita patut waspada dan juga bersyukur untuk wilayah Aceh dan Medan Sumut belum terdeteksi adanya penularan virus Corona Covid 19 ini,” sebut Kapolres.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan akan tertular penyakit ini apabila tidak menjaga kebersihan dan kesehatan diri pribadi dan lingkungan masing-masing.

Penyebaran virus Corona ini sangat cepat sekali terkontaminasi apabila tidak menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri sendiri, karena tergantung dengan daya tahan tubuh atau imun tubuh.

Kapolres juga menegaskan pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta menggunakan masker apabila berpergian ke luar rumah.

“Saya, kita semua sebagai agen menyampaikan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masing-masing, minimal mencegah terhadap penyebaran virus ini,” ujar Kapolres.[Antoedy]

Baca Juga  Polres Atam Gagalkan Peredaran Sabu 35 kilogram
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.