Penumpang Bus di Perbatasan Aceh-Sumut di Scanning Suhu Tubuh

halaman7.com – Aceh Tamiang: Pemkab Aceh Tamiang melakukan berbagai upaya konkrit dalam mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melakukan pendeteksian kesehatan warga yang masuk kawasan Aceh di kawasan perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Dalam hal ini, Bupati Aceh Tamiang H Mursil terjun langsung ke lapangan bersama dinas terkait guna melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik keramaian dan pemeriksaan Thermal Scanning pada suhu tubuh penumpang bus.

Bupati mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Pemerintah Pusat untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 diberbagai daerah yang tengah merebak.

Lanjut Mursil, penyemprotan disinfektan dilakukan sementara pada dua titik fasilitas umum yakni Masjid Al-Furqan Kota Kualasimpang dan Terminal Bus Kota Kualasimpang.

Bupati Aceh Tamiang Mursil memantau langsung penyemprotan Disinfektan. Foto h7 - Antoedy -
Bupati Aceh Tamiang Mursil memantau langsung penyemprotan Disinfektan. Foto h7 – Antoedy –

Sementara pada kegiatan pemeriksaan Thermal Scanning suhu tubuh penumpang, dilakukan di perbatasan Aceh Tamiang dengan Kabupaten Langkat dengan memberhentikan bus .

Sementara itu Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian pada Jumat 20 Maret 2020 mengatakan pihaknya bersama Dandim 0117/ Aceh Tamiang siap mendukung upaya pemda dalam pencegahan dan antisipasi wabah virus Covid-19 (Corona).

“Dalam kegiatan ini kami sudah menurunkan personil lengkap dengan baju anti virus dan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan, kami juga bersama Satpol PP telah melakukan patroli kepada anak-anak yang keluyuran di luar rumah”, sebut Zulhir.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Penumpang Bus di Perbatasan Aceh-Sumut di Scanning Suhu Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *