Pra TMMD, Kodim 0104/Atim Bangun Drainase

halaman7.com – Peudawa: Sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0104 Aceh Timur yang saat ini sedang berlangsung dalam tahap Pra TMMD mulai mengerjakan pembangunan jalan.

Jalan yang dibangun di Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa Aceh Timur ini menjadi prioritas karena acapkali menjadi langganan genangan air disaat musim penghujan.

Terlebih jalan di kawasan ini terbilang sebagai dataran rendah. Karena realita yang dirasakan masyarakat selama ini kondisi jalan yang penuh genangan air becek dan berlumpur itu sangat menghambat aktivitas pertanian masyarakat.

Untuk mengatasi genangan air di saat musim penghujan tetsebut, maka tim personil TMMD Kodim 0104/Atim melalui Pra TMMD ini sedang berjibaku membangun drainase untuk memperlancar aliran air dilokasi ini sebagaimana terpantau media, Kamis 5 Maret 2020.

“Pada titik-titik yang dianggap rawan dan akan menjadi genangan air akan dipasang gorong-gorong sekaligus paritnya akan dilebarkan, agar air hujan bisa lancar mengalir dan tidak terjadi sumbatan,” terang Dandim 0104 Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) melalui Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung BS.

Lanjutnya, selama ini warga mengeluhkan, terutama didaerah dataran rendah, jika musim penghujan tiba selalu ada saja genangan air yang susah surutnya.

Karena itu lewat kegiatan TMMD ini, salah satu yang dikerjakan oleh prajurit TNI adalah pembangunan drainase dengan pemasangan gorong-gorong didaerah dataran rendah,” ungkap Dandim.

Pekerjaan yang dilaksanakan pada Pra TMMD ini juga dibantu masyarakat setempat. “Luar biasa kerjasama yang terjalin antara prajurit TNI dengan masyarakat, dengan kerjasama itu pekerjaan semakin ringan dilakukan,” terangnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *