Ulama Dayah Gerbong Terdepan Penegakan Syariat Islam

halaman7.com – Banda Aceh: Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan peran ulama dayah sangat penting menjadi gerbong terdepan dalam menegakkan syariat, menebarkan nilai-nilai rahmatal lil alamin, dan membina masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

Karenanya, Pemko Banda Aceh medukung penuh keberadaan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). Keberadaan HUDA di Banda Aceh sangat penting dalam upaya mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Terutama dalam pembangunan bidang agama yang menjadi pilar pembangunan kota di samping pendidikan dan ekonomi,” ujar Aminullah pada pelantikan Pengurus Wilayah HUDA Banda Aceh di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Sabtu 14 Maret 2020.

Dikatakan, HUDA dapat membantu masyarakat untuk tetap berada pada rel syariat Islam. Pemko akan mendukung setiap program HUDA demi kepentingan umat. Sudah seharusnya, ulama dan umara itu harus bersatu agar Islam dapat tegak.

“Kami siap bersinergi dengan semua pimpinan dayah di Banda Aceh,” ujarnya.

Dengan sinergitas ulama-umara pula, kata Aminullah, maka akan memperkuat penegakan syariat Islam. Banda Aceh sangat membutuhkan HUDA agar bisa jadi pelopor penegakan syatiat islam di Aceh.

Aminullah juga mengharapkan para ulama dayah dapat terus berada di garda terdepan sangat dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama Banda Aceh. Kerukunan antar umat beragama modal penting untuk terus maju.

Turut hadir pada acara yang berlangsung khidmat tersebut, di antaranya Ketua Umum Majelis Tanfidz PB HUDA Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), Ketua PW HUDA Kota Banda Aceh Tgk Auliasyah Nurdin, unsur Muspida, MPU, dan para ulama dayah se-Kota Banda Aceh.[ril/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *