BNN Langsa Harap Dukungan Ulama dalam Pemberantasan Narkoba

halaman7.com Langsa: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN ) Kota Langsa, AKBP Basri SH, MH menegaskan bahwa masyarakat di Aceh masih menjunjung tinggi Ulama. Sebab itu diharapkan ulama Aceh melalui Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) bisa ikut mendukung dan terlibat aktif melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal itu dilakukan melalui petunjuk Al-quran, hadits dan kitab-kitab maupun regulasi yang sudah ada dari pemerintah seperti Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Inpres No 2/2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Qanun Kota Langsa No 2/2019 tentang fasilitasi pelaksanaan P4GN.

Harapan tersebut disampaikan AKBP Basri saat kunjungan kerja ke MPU Kota Langsa, Rabu 15 April 202 . Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung  Ketua MPU Kota Langsa, Tgk H Shalahuddin Muhamammad SHI.

Dalam pertemuan tersebut, BNN dan  MPU Kota Langsa juga bersepakat untuk mematuhi dan mentaati Peraturan Pemerintah terkait tanggap terhadap wabah Covid-19 dalam hal pencegahan baik internal maupun eksternal.

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari MPU Kota Langsa tersebut mampu memaksimalkan pelaksanaan penerapan P4GN di wilayah Kota Langsa dan menjadikan wilayah Kota Langsa sebagai wilayah yang bersih dari narkoba (Bersinar),” harap AKBP Basri.

Sementara itu Ketua MPU Kota Langsa, Tgk H Shalahuddin Muhamammad, menyampaikan terimakasih kepada Kepala  BNN Kota Langsa dan jajarannya atas kunjungan kerja ini.

Lanjutnya, terkait narkoba merupakan tugas MPU juga sebagai lembaga resmi Negara. Dimana, MPU mempunyai tugas yang lebih besar lagi dengan ragam kebijakan dan peran terkait tugas negara untuk kemasyalahatan ummat.

“InsyaAllah kami MPU Kota Langsa akan terus bersinergi dengan BNN dalam pelaksanaan P4GN terutama melalui Seruan Bersama dan Diseminasi informasi P4GN, melalui tatap muka (khutbah Jumat, pengajian, ceramah agama dan rapat-rapat ) baik di lingkungan Pemerintah, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat Kota Langsa,” kata Abati Tgk  H Shalahuddin Muhammad.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *